IMG-LOGO
Berita Desa

Tim Kreatif Banyudono Belajar Bersama Kelola SID di Desa Sumber

Create By admin 22 September 2017 3 Views
IMG

Foto bersama Tim SID Desa Sumber dengan Calon Tim SID Desa banyudono (21/9)(Foto : Rifai Panut )

SUMBER SID- Calon pengelola Sistem Informasi Desa dari Desa Banyudono Dukun Magelang kunjungi Desa Sumber hari kamis 21/09/17, kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat secara langsung dan belajar bersama  pengelolaan SID yang ada di Desa Sumber, meski hanya di suguh singkong goreng, teh pahit dan Nasi Sayur Lodeh lauk tempe uyah bawah, sejumlah 23 muda mudi dari Desa Banyudono tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. 

Metode yang digunakan dalam pembelajaran SID tersebut adalah dengan belajar bersama peserta didampingi tim SID Desa Sumber, selain toeri singkat peserta langsung di ajak mempratekkannya. Peserta yang berjumlah 23 tersebut di bagi menjadi beberapa tim, seperti Admin, Tim Pengolah Data, Tim Jurnalis Desa, Tim Humas & Jaringan, Tim Dokumentasi. masing masing tim belajar sesuai dengan tugasnya.

Selesai belajar bersama, masing masing tim memaparkan hasil dari belajar bersama tersebut serta menampilkan hasil prakteknya.

Wahyudi (44 ) Sekdes banyudono yang mendampingi kegiatan tersebut menyampaikan bahwa ia berharap calon tim pengelola SID ini nanti menjadi Tim yang solid sehingga menjadikan desa banyudono lebih  maju  lagi, dan ia berharap hari berikutnya ia bersama timnya dapat mendalami SID ini dan semoga Pemerintah Kabupaten Magelang segera memfasilitasi agar SID segera online.