IMG-LOGO
Berita Desa

Latihan membuat film bagi Pemuda Sumber

Create By admin 23 October 2016 3 Views
IMG

SUMBER 23/10/2016

Pemuda Desa Sumber mengikuti pelatihan desaingrafis dan pembuatan film pada hari sabtu tanggal 22 Oktober 2016 di Pendopo Desa Sumber yang ikuti oleh 15 Pemuda yang terdiri dari perwakilan Forum Anak, Tim Inovasi Desa, Tim Sistem Informasi Desa,Karang Taruna, dan Perangkat Desa.

Kegiatan ini di biayai pemerintah Desa Sumber dengan menggunakan dana desa melalui program pemeberdayaan masyarakat yang bekerjasama dengan pelatih –pelatih yang sudah berpengalaman dari Magnet chanel dan Telo Pendem. Menurut Eko (30 ), Ketua Panitia, dalam pelatihan kali ini peserta dibagi mejadi dua kelas, yaitu kelas film dan desaingrafis serta lebih banyak praktek karena untuk teori sudah dilaksanakan pada pertemuan sebelumnya, dan di hadiri juga mahasiswa dari Norwegia yang ikut membantu proses pembuatan Film.

“ Mencetak generasi muda yang unggul, kreatif, inovatif dan mandiri adalah tujuan dari program ini”  karena menurut data kependudukan desa, pemuda desa sumber berjumlah 1026 Jiwa, itu merupakan potensi yang luar biasa untuk membangun Desa.”ujarnya

Setelah mendapatkan ilmu dan pengalaman dari pelatihan ini, diharapkan peserta dapat membuat film – film promosi prodak dan potensi desa. Sehingga mereka dapat membantu memasarkan produk  UMKM dan pertanian di Desa Sumber atau bisa meciptakan karya yang dapat menghasilkan uang.

Berikut ini juga kami tampilkan hasil karya film perdana para peserta pelatihan.