IMG-LOGO
Berita Desa

" Rukun Agawe Santosa "

Create By 15 January 2017 3 Views
IMG

Magelang - Dalam rangka mempererat kerukunan umat beragama di Desa Sumber, Pemerintah Desa Sumber mengadakan acara Pembinaan Kerukunan Umat Beragama. Acara ini berlangsung mulai pukul 14.00 WIB sampai 16.00 WIB di Pendopo Desa Sumber, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang. Beberapa perwakilan umat yang beragama dan berbagai ormas yang ada di Desa Sumber menghadiri acara ini. (14/1)

“Acara ini bertujuan untuk membina kerukunan umat beragama agar tercipta Desa Sumber yang aman, damai, dan kondusif dapat terwujud”, jelas Maryono, Kepala Desa Sumber. Dengan adanya acara ini, diharapkan hubungan antar umat beragama semakin erat dan semakin tingginya sikap toleransi masyarakat  di Desa Sumber.

Acara ini mengajarkan masyarakat untuk saling bertoleransi antar umat beragama dalam berhubungan bermasyarakat maupun menghadapi suatu masalah. Masyarakat juga diarahkan agar bersikap selektif saat menerima berbagai informasi dari berbagai macam media sosial, seperti Whatsapp, BBM, Facebook, Twitter dan lainnya supaya tidak langsung menerima suatu informasi lalu disebar lagi di berbagai media sosial. Masyarakat dituntut agar mengetahui sumber yang jelas tentang suatu berita, apakah berita itu memberikan dampak positif atau malah menimbulkan kesalahpahaman antar umat beragama.

Walaupun turunnya hujan gerimis sebelum acara dimulai, tetapi tidak menyurutkan semangat warga untuk hadir dan berpartisipasi dalam acara ini. Sehingga, Pembinaan Kerukunan Umat Beragama berjalan cukup lancar.

“Saya merasa senang karena kegiatan ini belum pernah dilakukan di Desa Sumber, saya berharap agar forum yang terbentuk nanti dapat menjadi jembatan penghubung komunikasi antar umat beragama dengan pemerintah”, kata Purwanto (40), salah seorang peserta.

IMG
IMG
IMG