IMG-LOGO
Berita Desa

TOT BAGI LEMBAGA & PEMUDA DESA SUMBER

Create By admin 27 November 2016 3 Views
IMG

Magelang(27/11). Sejumlah 30 pemuda dan pengurus lembaga Desa Sumber mengikuti acara TOT ( Training of Trainer ) yaitu acara yang bertujuan untuk melatih peserta untuk menjadi instruktur dalam Outbond yang dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut. Mereka mendapat  pelatihan langsung dari Deni Iskandar seorang Game Master dalam bidang Outbond yang didampingi oleh timnya dari Belix Managemen.

Kegiatan dilaksanakan pada hari sabtu dan minggu taggal 26 sampai dengan  27 November 2016 di halaman pendopo Desa Sumber, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang. Saat kegiatan peserta tampak antusias mengikuti kegiatan dapat dibuktikan dengan semangat mereka dalam mengikuti setiap lomba dan perrmainan yang di laksanakan.

Suripto (37 ) salah satu peserta kegiatan TOT setelah ditanya bagaimana perasaannya saat mengikuti acaranya "saya merasa Senang mendapat pelajaran dan ilmu baru tentang instruktur Outbond, selain itu saya juga semakin mengenal tentang tata cara berorganisasi, bermain dan bagaimana menjadi seorang pemimpin yang baik"

Dalam wawancara kami kepada ketua panitia Eko Kalisno (30) menjelaskan " Saat ini peningkatan kapasitas bagi masyarakat sangat perlu dilaksanakan apalagi Desa memiliki sumber anggaran yang besar dan memiliki kewenangan untuk memberdayakan masyarakatnya sehingga Pemerintah Desa Sumber di Tahun 2016 ini menggarkan untuk kegiatan ini." Ujarnya

Diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat kususnya para pemuda dan pengurus lembaga dapat mendapatkan ilmu dari kegiatan ini sehingga mereka dapat mengaplikasikan dikehidupan berorganisasi atau untuk menambah wawasan.

IMG
IMG
IMG