IMG-LOGO
Berita Desa

RAGAMNYA KULINER MAGELANGAN DI PKL SAYANGAN

Create By 14 December 2016 3 Views
IMG

   Tak lengkap rasanya jika mengunjungi Magelang tetapi tidak mampir di PKL Sayangan, eits, ini bukan tempat buat sayang-sayangan, lho. Namanya memang begitu, di kawasan ini terdapat lebih dari 15 Pedagang Kaki Lima tepatnya di sepanjang jalan Veteran Muntilan, Magelang sederet Pedagang Kaki Lima yang menjajakan aneka kuliner Magelangan yang menggugah selera, hampir setiap harinya selalu ramai pengunjung terlebih lagi di musim liburan pengunjungnya makin banyak dan terkadang hal ini menyebabkan jalan Veteran selalu macet setiap menjelang sore dikarenakan banyaknya kendaraan-kendaraan pengunjung seperti mobil, sepeda motor yang parkir di sepanjang jalan Veteran, berbagai macam menu kuliner magelangan yang dapat memanjakan lidah anda dapat dilihat dari berbagai macam spanduk bertuliskan menu makanan yang di perdagangkan di setiap tenda warung makan.

   Hampir setiap penduduk Muntilan dan sekitarnya pernah mengunjungi PKL di jalan Veteran ini dan bahkan ada pula pengunjung dari luar daerah menyempatkan diri unutk mampir di kawasan PKL ini hanya untuk menikmati aneka kuliner Magelangan. Umumnya tenda-tenda PKL itu mulai buka jam 5 sore dan mereka menjajakan dagangan mereka hingga tengah malam, PKL di sepanjang jalan Veteran ini tersedia berbagai macam menu masakan seperti Mie Ayam, Sate, Bakso, Miso, Kupat Tahu, Empal Gentong, Martabak, Aneka Olahan Mie, Pukis dan banyak yang lainnya.

   Menurut salah satu pedagang Kupat Tahu mengatakan bahwa di kawasan ini selalu ramai pengunjung dan biasanya paling ramai saat liburan dan malam minggu.

   Para pedagang menggunakan tepi jalan sebagai tempat untuk berdirinya tenda warung mereka setiap menjelang pukul 4 sore mereka datang ke jalan Veteran sambil membawa gerobak dagangan mereka, terkadang pedagang yang rumahnya jauh dari Jalan veteran menggunakan mobil Pick Up untuk mengangkut gerobak dagangan mereka lalu mereka mulai mendirikan tenda yang dapat dibongkar pasang di sepanjang trotoar jalan Veteran lalu disaat tengah malam atau menjelang pagi mereka membongkar lagi tenda mereka sebelum mereka pulang untuk mempersiapkan dagangan di hari esoknya.

   Tips bagi anda pengunjung yang tertarik untuk datang ke kawasan PKL Sayangan ini untuk pertama kalinya, ada baiknya untuk datang waktu bakda magrib karena semakin malam semakin ramai pengunjungnya atau bahkan jika anda datang terlalu larut malam mungkin bisa kehabisan makanan yang dijajakan, kebanyakan pengunjung yang datang ke PKL Sayangan itu adalah orang-orang sekitaran kawasan itu dan terkadang tidak sedikit pengunjung dari luar kota sengaja datang hanya untuk mencicipi kuliner khas Magelangan di kawasan itu.

   Kebanyakan dari pengunjung menikmati makanan yang dijajakan di tempat itu juga sembari menikmati indahnya malam di Muntilan.Tetapi ada juga pelanggan yang memesan untuk dibawa pulang khususnya Martabak dikarenakan kurangnya tempat untuk berdagang sehingga pelanggan lebih memlih untuk menikmati hidangan dirumah.

   Kuliner dikawasan ini memang sangat menarik dan menggugah rasa, mengenai harga anda tidak perlu khwatir karena harga menu makanan di kawasan itu terjangkau bagi semua kalangan mulai Rp 7.000 hingga Rp25.000 anda dapat menikmati makanan yang dijajakan.

   Jadi bagi anda yang penasaran dan tertarik untuk mengunjungi kuliner magelangan, Cuss... tunggu apa lagi ayo segera merapat di jalan Veteran Muntilan, Magelang. Anda akan dijamin merasakan aneka macam  rasa kuliner Magelangan.

IMG
IMG
IMG