IMG-LOGO
Berita Desa

Kemenpan RB Kunjungi Desa Sumber Dalam Rangka Penilaian Paseso

Create By admin 02 August 2019 19 Views
IMG

SUMBER SID – Dalam rangka penilaian inovasi pelayanan publik 2019 tingkat Nasioanal, Kemenpan – RB melakukan kunjungan lapangan di Desa Sumber Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang pada hari Kamis 1 Agustus 2019. “Misteri Calon Pengantin Paseso Merapi” merupakan judul dari program inovasi pelayanan publik kab magelang yang di lombakan. Paseso adalah program pengurangan resiko bencana berbasis masyarakat yang di buat oleh BPBD Kab Magelang.

 Desa Sumber menjadi tujuan kunjungan lapangan karena merupakan Desa yang berada di KRB 3 yang sudah menjalin kerjasama dengan Desa Pucungrejo melalui program Paseso (Paseduluran Deso) selain itu Desa Sumber aktif memanfaatkan Sistem Informasi Desa untuk berbagai keperluan terlebih dalam mendukung program paseso tersebut.

Dalam pemaparan Paseso Merapi dan Pemanfaatan Sistem Informasi Desa tersebut, menarik perhatian Suryo Pratomo yang merupakan salah satu anggota Tim Penilai dari Kemenpan –RB, ia sangat serius mendengarkan cerita cerita dari Kepala Desa Sumber dan Perangkatnya.

Setelah selesai kegiatan diskusi,  Suryo Pratomo yang juga presenter Metro TV program Economic Challenge berserta rombongan melanjutkan perjalanan kunjungan ke sesepuh Desa Sumber, Mbah Karyorejo Rebyah ( Mbah Gini) untuk bersilaturahhim.

Dalam wawancara kami dengan Muflichah Roychani, Pegawai BPBD Kabupaten Magelang menjelaskan bahwa kunjungan lapangan tersebut adalah bagian pembuktian dilapangan terkait program paseso di Desa Sumber. Harapannya dengan penilaian tersebut Kabupaten Magelang menjadi Juara dalam Inovasi Pelayanan Publik 2019, pungkasnya. (eko)