IMG-LOGO
Berita Desa

Gotong Royong Membasmi Wereng

Create By admin 28 February 2017 3 Views
IMG

Sumber, Dukun, Magelang. Petani dari Dusun Diwak Desa Sumber Kecamatan Dukun yang tergabung dalam kelompok tani "Sumber Rejeki" hari ini selasa 28 Februari 2017 bersama sama melakukan penyemprotan padi di sejumlah lahan pertanian di Dusun Diwak. Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mengendalikan hama wereng hijau /Mentek /Tungro pada tanaman padi. 

Saat di temui TIM SID Desa Sumber, Pawit Santosa (45) Kepala Dusun Diwak menjelaskan bahwa Cuaca ekstrim saat ini di anggab sebagai pemicu banyaknya penyakit pada tanaman kususnya padi, sehingga harus ada upaya nyata dan bersama sama untuk menekan perkembangbiakan penyakit tanaman tersebut, dia juga menjelaskan penyemprotan dilakukan di tiga Blok/Lokasi yaitu Persil 25, Persil 30 dan persil 55. Semangat gotong royong tampak terlihat jelas dalam kegiatan ini terbukti Tenaga Penyemprot dari Anggota Kelompok Tani, Obat dari Dinas Pertanian Kabupaten Magelang, dan Konsumsi dari Para Petani dari lain Dusun yang memiliki lahan sawah di Dusun Diwak.

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Dinas Pertanian Kabupaten Magelang dan Partisipasi masyarakat semoga dengan kegiatan ini hasil pertanian kami nanti menjadi lebih baik "Pungkasnya